Template by:
Free Blog Templates

Kamis, 29 Maret 2012

BAB V Program Presentasi Microsoft PowerPoint 2003

  1. Microsoft Office PowerPoint adalah program yang digunakan untuk membantu penyusunan atau pembuatan sebuah presentasi yang efektif, menarik, dan professional.
  2. Cara mengaktifkan program Microsof Office PowerPoint 2003 adalah dengan mengklik tombol Start - pilih All Programs - kemudian Microsoft Office - pilih Microsoft Office Powerpoint 2003. 
  3. Title Bar merupakan judul dari dokumen yang sedang dikerjakan
  4. Menu Bar  adalah daftar menu yang masing-masingnya terdiri dari beberapa perintah. 
  5. Standard Menu adalah ikon dan menu untuk menangani file, menyisipkan objek, gambar, atau grafik dan perintah lainnya.
  6.  Formatting Menu adalah ikon dan menu yang berhubungan dengan pengaturan huruf atau tulisan.
  7. Drawing Menu adalah ikon dan menu yang terdiri dari item yang berhubungan dengan pembuatan ataupun pengaturan gambar.
  8. Menutup program Microsoft PowerPoint 2003 dapat dilakukan dengan cara mengklik langsung tanda X di samping kiri atas jendela atau dengan pilih Menu File - pilih Exit.
  9. Membuat file baru di  Microsoft PowerPoint 2003 dapat dilakukan dengan cara Klik menu File - New atau Klik gamabar kertas kosong pada Standard Menu dan bisa juga dengan mengklik Ctrl + N.
  10. Memasukkan Word Art dengan cara Klik menu Insert - klik Picture - klik Word Art - pilih jenis Word Art dan ketikkan lalu klik OK.
  11. Menambah Background dengan cara aktifkan menu Format - pilih Background dan pilih warnanya - pilih Apply untuk slide tertentu saja dan pilih Apply All untuk semua slide.
  12. Menambahkan Animasi dan Efek Suara dengan cara aktifkan menu Slide Show - pilih Custom Animation - klik teks yang akan diberi animasi kemudian pilih efek suara yang diinginkan.
  13. Menyisipkan gambar, clip art, dan auto shape dengan cara mengaktifkan menu Insert - pilih Picture - kemudian pilih gambar, clip art atau autoshape.
  14. Mengatur transisi antar slide dengan cara aktifkan menu Slide Show - klik Slide Transition - kemudian atur sesuai yang diinginkan.
  15. Menambah tombol aksi dengan cara plih slide yang ingin ditambah tombol aksi - pada menu Slide Show pilih Action Buttons - kemudian pilih tombol aksi yang diinginkan - klik pada slide - pastikan Hyperlink to  terpilih _ lalu klik OK.
  16. Menampilkan presentasi dengan cara tekan F5 atau dengan aktifkan menu Slide Show lalu pilih View Show.
  17. Menambahkan Text Box dalam  Microsoft PowerPoint dapat dilakukan dengan cara pilih menu Insert - pilih Text Box atau klik ikon kertas dengan simbol A yang ada pada Drawing Toolbar.
  18. Menambah Design Template klik menu Format - klik Design Template - pilih Design Template kemudian pilih design yang diinginkan 
  19. Menyimpan hasil kerja di Microsoft Office PowerPoint 2003 dapat dilakaukan dengan cara pilih menu File - klik Save As/Save - Kotak Dialog muncul pilih folder tempat menyimpan dan ketikkan namanya - Klik Save atau Enter.
  20. Slide Show menampilkan tampilan slide show

    0 komentar:

    Posting Komentar